Senin, 24 Agustus 2009

Penyandang Cacat Dapat Bantuan Sosial

Sebanyak 705 orang penyandang cacat berat menerima bantuan sosial berupa uang tunai. Penyerahan secara simbolis bantuan penyandang cacat ini langsung oleh Asisten IV Bidang Kesra, Azhari Said didampingi Kepala Cabang PT Pos Palembang, Gustav Marpaung dan Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Hasbullah Tuwi.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Gedung Serba Guna BLPT Jl R Soekamto Palembang, Selasa (30/6). Azhari Said mengatakan penyandang cacat yang dapat bantuan ini terdiri dari penyandang cacat bantuan APBN dan APBD. Dari APBN dapat Rp 300 ribu selama setahun dan dari APBD hanya Rp 300 ribu sekali setahun.

Para penerima bantuan sosial dari APBN adalah mereka yang sudah dianggarkan setiap tahunnya, sehingga dihitung mulai Januari sampai Juni 2009 ini maka masing-masing penerima mendapatkan Rp 1,8 juta.

“Masih ada sekitar 150 orang lagi yang merupakan penyandang cacat belum terkaper bantuan ini, dari jumlah itu 100 orang sedang dan ringan, 50 orang berat. Mudah-mudahan tahun depan akan kita ajukan lagi untuk dapat bantuan pemerintah pusat,”25 orang dari 50 penderita cacat berat ini sudah diajukan tapi belum ada kabar ungkap Dra. Yuliana Sri Sugiyati Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)Dinas Sosia Kota Palembang di selasela acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyandang cacat & Wali Kota Palembang

Penyandang cacat & Wali Kota Palembang
Pemberian bantuan Oleh Pemerintah Kota Palembang kepada para penyandang cacat